13 September 2016

Cara Agar Main Point Blank Garena Tidak Lag Di Spesifikasi Rendah

Cara Agar Main PB Garena Tidak Lag Di Spesifikasi Rendah - Sobat suka main game perang atau FPS ? pasti tidak asing lagi dengan yang namanya Point Blank Garena atau PB Garena, dulu Point Blank Gemscool, karena kontraknya sudah habis, maka diambil alih oleh Garena sehingga berubah menjadi Point Blank Garena.

Cara Agar Main Point Blank Garena Tidak Lag Di Spesifikasi Rendah

Nah bagaimana dengan sobat yang memiliki Spesifikasi Komputer atau Laptop pas - pasan untuk bermain game ini, pasti kesal karena bisa terjadi Lag, Freeze, atau Patah - Patah saat bermain game ini, dalam sekejap sobat menjadi seorang pecundang didalam game karena sering mati akibat saat bermain sering terganggu karena masalah tadi, oke kali ini saya berbagi cara saya agar main Point Blank Garena lebih lancar dan tidak lag di spesifikasi yang rendah, karena laptop saya juga spesifikasinya pas - pasan.


Cara Agar PB Garena Tidak Lag, Freeze, atau Patah - Patah

1. Cek Spesifikasi Komputer atau Laptop Sobat
Yang perlu diperhatikan pertama kali adalah spesifikasi komputer atau laptop sobat, pihak Garena sudah memberitahu Minimum Spesifikasi untuk menjalankan game Point Blank Garena, jika spesifikasi komputer atau laptop sobat lebih rendah dari Minimum Spesifikasinya, tentu saja sobat tidak akan bisa bermain PB Garena, walaupun bisa pasti akan Lag, Freeze, atau Patah - Patah, setidaknya spesifikasi komputer atau laptop sobat melebihi sedikit dari minimum spesifikasi yang ditentukan oleh pihak Garena. Berikut minimum spesifikasinya.

OS : Windows XP dan diatas
CPU  : Core 2 Duo E6600 2.4 Ghz
Memory : 1 GB
Graphic Card : GeForce 6600, Radeon X6000, Shader
DirectX Version : Version 2.0 mendukung Video Card. Direct X 2.0 dan diatas

Baca juga
Cara Mengetahui Spesifikasi Komputer Atau Laptop Secara Detail Tanpa Aplikasi

2. Cek Kecepatan Koneksi Internet Sobat
Selain spesifikasi komputer atau laptop, koneksi internet juga berpengaruh saat bermain game Point Blank Garena, jika koneksi internet sobat sangat lelet, tentu saja akan membuat suasana saat bermain game ini menjadi Lag, misalnya musuh - musuh di game jalannya menjadi patah - patah dan bisa menghilang - hilang karena koneksi internet sobat lelet.

3. Matikan Program Tidak Penting Yang Sedang Running
Maksudnya disini dengan mematikan aplikasi yang sedang Running atau berjalan di komputer atau laptop sobat, caranya adalah dengan membuka Task Manager, cara ini dilakukan sebelum sobat login ke Point Blank Garena, caranya adalah dengan mengklik Kanan pada mouse di Taskbar, lalu pilih Task Manager, maka akan muncul Task Manager, cari aplikasi yang tidak penting lalu klik 1x aplikasinya di Task Manager, lalu pilih tombol End Task.

Task Manager

4. Lakukan Setting Minimum di Game
Cara terakhir adalah dengan melakukan Settingan Minimum di Game Point Blank Garena, caranya mudah, saat di dalam Game (Lobby), klik menu Pengaturan atau Setting, lalu pilih tombol Setting Minimum.

Setting Minimum PB Garena

Itulah Cara Agar Main Point Blank Garena Tidak Lag Di Spesifikasi Rendah, selebihnya jika masih Lag, Freeze, atau Patah - Patah, sobat harus mengupgrade spesifikasi komputer sobat agar tidak terjadi lagi hal - hal seperti itu, Semoga Bermanfaat.
Disqus Comments