11 September 2016

Cara Mengetahui Spesifikasi Komputer Atau Laptop Secara Detail Tanpa Aplikasi

Cara Mengetahui Spesifikasi Komputer Atau Laptop Secara Detail Tanpa Aplikasi - Bagi kita yang kurang paham dengan komputer atau laptop pasti akan sangat asing saat ditanyakan spesifikasi komputer atau laptop yang kamu pakai apa ?, pasti bingung menjawabnya apa, biasanya yang paling banyak diketahui hanyalah seberapa besar RAM yang dimiliki oleh komputer atau laptop kita.

Cara Mengetahui Spesifikasi Komputer Atau Laptop Secara Detail Tanpa Aplikasi

Nah disini saya akan berbagi tutorial cara untuk mengetahui spesifikasi komputer atau laptop yang sobat gunakan secara detail, tanpa aplikasi. Maksudnya kita tidak perlu menginstal aplikasi apapun untuk mengetahui spesifikasi komputer atau laptop kita, cukup mengandalkan fitur yang sudah disediakan oleh windows, yakni dengan cara mencek melalui Run lalu dxdiag.

Cara Mengetahui Spesifikasi Komputer Atau Laptop

1. Pertama jalankan Run, atau dengan menekan Logo Windows pada keyboard + tombol R (Win + R)
2. Kemudian ketikkan dxdiag lalu tekan tombol OK, jika keluar notifikasi tekan No saja

Run Dxdiag

3. Maka akan muncul tab yang isinya merupakan spesifikasi komputer atau laptop yang sobat gunakan

Spesifikasi Komputer Atau Laptop

4. Ada pula tab - tab lainnya seperti display, sound dan input untuk menginformasikan kepada sobat spesifikasi komputer atau laptop yang sobat miliki

Bagaimana ? mudah sekali bukan cara untuk mengetahui spesifikasi komputer atau laptop, bahkan tanpa menginstal aplikasi kita dapat mengetahui spesifikasi komputer atau laptop yang kita gunakan, semoga bermanfaat.
Disqus Comments