16 November 2016

Cara Membuat Widget Fanspage Halaman Facebook Di Blog

Cara Membuat Widget Fanspage Halaman Facebook Di Blog - Siapa yang tidak kenal dengan media sosial yang satu ini, mulai dari dulu hingga sekarang sosial media ini masih ramai bahkan penggunanya semakin bertambah dari waktu kewaktu, sosial media ini adalah Facebook yang di dirikan oleh Mark Zuckerberg.

Dengan menggunakan Facebook kita juga bisa mengoptimasi blog kita, yakni dengan cara membagikan link - link blog kita di Facebook. Nah di Facebook ada Halaman atau Fanspage yang bisa kita buat secara gratis di Facebook, di Fanspage kita memerlukan like dari orang - orang, nah orang yang like Fanspage kita akan bisa melihat kiriman - kiriman yang kita kirim melalui Fanspage blog kita.

Cara Membuat Widget Fanspage Halaman Facebook Di Blog

Untuk promosi agar Fanspage kita banyak yang like, bisa kita lakukan dengan cara membuat Widget Fanspage di Blog, Facebook sendiri sudah menyediakan kode widgetnya yang sudah siap untuk kita letakkan di blog kita.


Membuat Widget Fanspage Atau Halaman Facebook Di Blog

1. Kunjungi Plugin Halaman di Facebook
https://developers.facebook.com/docs/plugins/page-plugin
2. Silahkan diganti dan disesuaikan dengan keinginan kita

Settingan Widget Fanspage Facebook

Url Halaman Facebook, silahkan ganti denga url atau link Fanspage sobat
Tab, jika ingin ada timeline kiriman di widget fanspage biarkan saja, jika tidak ingin ada timeline hapus tulisan timeline
Untuk lebar dan tinggi tidak usah ditulis, cukup centang bagian Sesuaikan dengan lebar wadah plugin

3. Jika sudah klik tombol Dapatkan Kode

Dapatkan Kode Widget Fanspage Facebook

4. Akan muncul Pop Up kode widgetnya, silahkan copy kedua kode widgetnya, jika di template sobat sudah ada js untuk facebook cukup mengcopy kode yang kedua saja

Kode Widget Fanspage Facebook

5. Menuju ke Dashboard Blogger, paste kedua kode tadi di Tata Letak > Tambah Gadget > HTML/Javascript, lalu klik Simpan

Sekian tutorial untuk Membuat Widget Fanspage Halaman Facebook Di Blog, semoga bermanfaat, jika ada pertanyaan jangan sungkan untuk bertanya melalui kotak komentar atau halaman kontak 😊.
Disqus Comments