06 October 2016

Membuat Semua Link Eksternal Di Artikel Blog Menjadi Nofollow Dan Open New Tab

Membuat Semua Link Eksternal Di Artikel Blog Menjadi Nofollow Dan Open New Tab - Di dalam artikel blog biasanya kita juga meletakkan link - link, ada link internal (menuju ke halaman blog kita sendiri) dan ada juga link eksternal (menuju ke luar blog kita), banyak yang mengatakan jika kita meletakkan link eksternal sebaiknya kita menambahkan atribut nofollow.

Membuat Semua Link Eksternal Di Artikel Blog Menjadi Nofollow Dan Open New Tab

Atribut nofollow berfungsi untuk menginstruksikan mesin pencari agar tidak menelusuri link tersebut sehingga tidak mempengaruhi peringkat dalam indeks mesin pencari. Contoh HTML atribut nofollow adalah rel='nofollow', biasanya kita membuatnya secara manual didalam postingan blog saat membuat link dengan mencentang add rel nofollow, disini saya akan berbagi cara agar semua link eksternal otomatis nofollow dan terbuka di tab baru.


Membuat Link Eksternal Otomatis Nofollow Dan Terbuka Di Tab Baru.

1. Buka blogger.com lalu menuju ke Template > Edit HTML
2. Cari kode </body> dan letakkan kode Javascript di bawah ini tepat di atasnya.

<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
$("a").filter(function(){return this.hostname&&this.hostname!==location.hostname}).attr('rel', 'nofollow').attr('target', '_blank');
//]]>
</script>

3. Pastikan blog sobat sudah terpasang Jquery Library agar scriptnya bekerja.
4. Klik Simpan Template.

Sangat mudah bukan caranya agar semua link eksternal otomatis nofollow dan terbuka di tab baru, semoga berhasil mencobanya.
Disqus Comments