27 September 2016

Cara PING Melalui CMD Untuk Menstabilkan Koneksi Internet

Cara PING Melalui CMD Untuk Menstabilkan Koneksi Internet - Tentunya kalian sudah tau apa itu Internet, atau bagi kalian para gamers tentunya tau apa itu internet dan juga pernah merasakan perihnya disconnect saat game sedang berlangsung.

Hal ini bisa terjadi karena internet kita yang tidak stabil atau sedang lelet atau para gamers menyebutnya dengan instilah Lag, nah maksud PING disini bukanlah PING yang ada di BBM atau Blackberry Messengger, maksud dari PING disini adalah untuk menstabilkan kembali koneksi internet dengan cara melalui CMD atau Command Prompt.

Cara PING Melalui CMD Untuk Menstabilkan Koneksi Internet

PING atau singkatan dari Packet Internet Gropper adalah sebuah perintah yang digunakan untuk mengecek koneksi jaringan yang biasanya dipakai melalui Command Prompt atau CMD yang ada di komputer atau laptop, atau bisa juga melalui software untuk mengakses internet. Nah kali ini saya akan berbagi tutorial cara untuk PING melalui CMD untuk menstabilkan koneksi internet.


Menstabilkan Koneksi Internet Dengan Cara PING Lewat CMD

1. Pertama buka Command Promt (CMD), buka pencarian lalu ketikkan " CMD ", lalu klik kanan dan pilih Run As Administrator

Command Prompt CMD

2. Ketikkan " ipconfig /all " (tanpa tanda petik) lalu tekan tombol enter, selanjutnya cari DNS Server, lalu sobat catat kode DNS Servernya atau bisa juga sobat copy, karena kita memerlukan angka tersebut untuk memping koneksi internet

DNS Server CMD

3. Langkah selanjutnya ketik " ping -l 500 192.168.1.254 -t " (tanpa tanda petik) di command promt tadi

PING Koneksi Internet
Catatan :
500 : untuk mengirimkan data sebanyak 500 byte.
192.168.1.254 : angka atau nomor DNS Server yang sudah kita dapatkan pada langkah kedua.
-t : agar ping selalu terkoneksi dan tidak terputus.
maka akan muncul respon dari CMD tadi, jangan ditutup bila perlu cukup sobat minimize saja.

Itulah bagaimana caranya untuk PING Melalui CMD Agar Koneksi Internet Menjadi Stabil, semoga bermanfaat. 
Disqus Comments