23 June 2016

Hindari Pemasangan Iklan Seperti Ini Jika Tidak Ingin Pengunjung Blog Kabur!

Hindari Pemasangan Iklan Seperti Ini Jika Tidak Ingin Pengunjung Blog Kabur! - Hallo sobat, sudah tau kan Iklan, Iklan bisa dibilang promosi barang, jasa, tempat usaha, dan ide yang harus dibayar oleh sponsor, nah di Blog kita juga bisa memasang iklan atau menawarkan jasa pemasangan iklan kepada orang lain dengan bertujuan untuk mempromosikan barang atau jasa dan juga untuk mendapatkan keuntungan bagi kita sendiri yakni mendapatkan uang.

Tapi tahukah sobat, memasang iklan yang berlebihan juga bisa berdampak yang sangat buruk, apalagi akhir - akhir ini iklan Pop Up yang sangat menyebalkan dan mengganggu, dan jika kita buka di smartphone kita, saat kita membuka situs atau blog dan kita mengklik dimana saja maka akan muncul pop up yang akan langsung mengambil alih peran situs atau blog yang kita buka, misalnya yang paling sering saya alami adalah tiba - tiba saja tampilan situs atau blog tersebut berubah menjadi sebuah peringatan " Awas! Android anda terkena virus, blablabla.... ", dan yang membuat menyebalkan adalah saat tampilan browser menjadi seperti itu kita tidak bisa memencet tombol kembali, mau tidak mau kita harus mengclose browser dan membukanya lagi.

Hindari Pemasangan Iklan Seperti Ini Jika Tidak Ingin Pengunjung Blog Kabur!

Nah jika tiba - tiba muncul peringatan seperti itu abaikan saja itu hanya tipuan iklan pop up di smartphone, cukup dengan sobat close browser di smartphone sobat lalu buka kembali, pernah mengalaminya ? bagaimana ? sangat mengganggu bukan. Oke disini saya akan berbagi sedikit yang saya ketahui tentang pemasangan iklan yang baik dan tidak mengganggu pengunjung blog dan mengakibatkan pengunjung blog kabur atau meninggalkan blog kita.

Tips Pemasangan Iklan Yang Baik Di Blog

1. Pasanglah Iklan Secukupnya.
Sobat tau Tamak ? bisa dibilang juga rakus, nah jika sobat memasang iklan terlalu banyak di blog sobat tentunya sangat mengganggu bukan bagi para pembaca di blog sobat, karena terhalang oleh iklan - iklan dan menjadi tidak fokus karena terlalu banyak iklan di blog sobat, jadi saya sarankan untuk memasang iklan secukupnya di blog sobat.

2. Pasanglah Iklan Yang Ringan Dan Tidak Membuat Loading Blog Berat
Pernah mengalami yang namanya krisis kuota atau internet sobat lagi lelet ?, nah bayangkan disaat - saat seperti itu sobat membuka blog yang loadingnya sangat lama karena terlalu berat, tentunya sangat mengganggu bukan menunggu loading blog yang sangat lama, sebaiknya pasanglah iklan yang tidak terlalu berat karena akan membuat loading blog sobat menjadi lebih lama, apalagi jika sobat menggunakan template yang sudah berat, ditambah lagi iklan yang berat, tentunya pasti akan sangat mengganggu.

3. Hindari Pemasangan Iklan Sejenis Pop Up, dan Iklan Melayang Di Blog
Seperti yang saya bilang tadi, iklan berjenis Pop Up sangatlah mengganggu, apalagi ketika dibuka di Smartphone, bahkan ada blogger yang bisa dibilang tamak karena memasang iklan pop up lebih dari satu, jadi ketika kita mengklik bagian manapun akan muncul pop up iklan, dan itu berulang - ulang demi mendapatkan pendapatan " $$$ " yang banyak, tapi dapat mengecewakan dan membuat pengunjung blog meninggalkan blog kita karena merasa sangat terganggu.

Lalu, Bagiamana Pemasangan Iklan Yang Tepat Di Blog ?

1. Pasang Iklan Banner Dengan Ukuran Yang Wajar
Maksud ukuran yang wajar disini adalah ukuran yang biasa diletakkan di blog, yakni 970x90px, 728x90px, 468x60px, 300x250px dan masih banyak lagi, tentunya tidak akan mengganggu tampilan di blog sobat.

2. Pasang Iklan Di Tempat Yang Strategis
Letakkan iklan di tempat yang strategis yang bisa dilihat oleh pengunjung tetapi tidak mengganggu pengunjung, yakni letakkan di sebelah header blog, di sidebar blog, dibawah navigasi blog, dibawah judul postingan blog, ditengah postingan blog, di bagian akhir postingan blog.

Sekian artikel kali ini mengenai iklan - iklan yang dapat berdampak buruk bagi blog, dan juga pemasangan iklan yang baik di blog, semoga bermanfaat.
Disqus Comments