21 February 2016

Cara Cepat Agar Website Atau Blog Terindex Mesin Pencari Google

Cara Cepat Agar Website Atau Blog Terindex Mesin Pencari Google - Banyak orang menginginkan artikel Website atau Blog yang mereka miliki cepat terindex mesin pencari yang paling banyak diakses, yakni Google. Bagi para ahli SEO tentu saja hal ini bisa mereka bilang sangatlah mudah, tentu saja karena mereka sudah ahli dalam bidang Search Engine Optimization. Tapi bagaimana dengan para pemula dalam bidang Blogging ? tentu saja mereka kesulitan bahkan tidak tau sama sekali bagaimana caranya agar artikel mereka dapat bersaing di mesin pencari Google.

Cara Cepat Agar Website Atau Blog Terindex Mesin Pencari Google

Untuk itu saya disini berbagi pengalaman saya selama mengelola blog yang saya miliki, jujur saya bukan ahli dalam bidang Search Engine Optimization, namun saya disini berani membuat artikel ini karena sudah saya buktikan sendiri selama saya ngeblog dan terbukti ampuh agar artikel dapat bersaing di mesin pencari, berikut adalah screenshot salah satu artikel saya yang booming page one Google hanya dalam 3 hari.

Artikel Booming

Jujur saja saya pun kaget karena Pageview atau penayangan blog saya melonjak drastis, setelah saya cek ternyata artikel itu yang membuat pv meningkat, setelah saya cek di Google ternyata artikel tersebut sudah berada di posisi pertama di page one google hanya dalam 3 hari. Padahal artikel tersebut tidak saya optimasi apa-apa seperti tanam backlink lah apa lah blablabla karena saya tidak paham masalah itu. Penasaran caranya bagaimana ? mari disimak.

Cara Cepat Artikel Terindex Mesin Pencari Google

Cara ini sudah saya buktikan dan terapkan selama saya menjalani proses blogging, caranya ada 3 saja, 1 cara hanya dilakukan sekali seumur hidup blog sobat, dan 2nya dilakukan setiap kali mengupdate atau membuat artikel baru, mari disimak satu persatu.

1 : Submit Sitemap Blog Ke Google Webmaster Tools

Google Webmaster Tools adalah sumber perkembangan informasi SEO website dan blog kita, banyak orang yang menyepelekan Google Webmaster Tools, padahal bisa kita gunakan sebagai jembatan kita untuk mengatur optimasi pada search engine Google, disana kita juga bisa mendiagnosa kesalahan-kesalahan perayapan yang terjadi pada blog kita layaknya seorang dokter yang mendiagnosa penyakit pasiennya.

Cara pertama adalah dengan mensubmit Sitemap blog kita ke Google Webmaster Tools, nah untuk itu tentunya sobat harus mendaftarkan situs sobat ke webmaster tools, jika sobat belum mendaftarkan situs sobat ke webmaster tools silahkan baca artikel ini.

- Cara Mudah Mendaftarkan Blog Ke Google Webmaster Tools

Maksud mensubmit sitemap disini bukanlah sitemap modifikasi yang sobat buat sendiri di halaman blog, tapi sitemap disini sitemap otomatis yang sudah ada di blog kita, yakni sitemap.xml.

Contoh : http://www.musafus.web.id/sitemap.xml, untuk mencobanya silahkan sobat coba dengan mengetikkan /sitemap.xml tepat diakhir link blog sobat, maka akan muncul blablabla itulah sitemap blog sobat.

Berikut caranya,
1. Buka dashboard Google Webmaster Tools Sobat, scroll sedikit kebawah lalu klik Sitemaps

Google Webmaster Tools

2. Klik ADD/TEST SITEMAP, lalu masukkan sitemap.xml, dan klik Submit

Sitemap Google Webmaster Tools

3. Langkah terakhir silahkan refresh dan lihat apakah sudah berhasil tersubmit, sekarang sobat hanya tinggal menunggu 1x24 jam atau lebih, maka artikel sobat akan terindex, bisa sobat lihat seperti gambar di atas artikel sobat akan tersubmit dan terindex secara otomatis, 70 submitted dan 70 indexed.

2 : Submit Artike Baru Ke Google Webmaster Tools

Untuk cara ini harus sobat lakukan setiap kali membuat atau mempublikasikan artikel baru, cukup 1x saja perartikel, berikut caranya.

2. Masukkan link artikel sobat, lalu centang I'm not robot dan klik Submit Request

Submit Artikel Google Webmaster Tools

3. Selesai

3 : Submit Artike Baru Ke Bing Webmaster Tools

Cara ini sama seperti cara kedua, perlu sobat lakukan setiap kali membuat atau mempublikasikan artikel baru dan juga cukup 1x per artikel, mari disimak caranya.

2. Masukkan link artikel sobat, lalu ketik kode captchanya dan klik Submit

Submit Artikel Bing Webmaster Tools

3. Selesai

*Tambahan
Jangan lupa agar lebih manjur gunakan template yang Ringan dan juga SEO Friendly seperti template yang satu ini yakni template.

Mini Speed Blogger Template, ada 2 versi, versi mini dan juga versi standard.


Mini Speed Blogger Template


Mini Speed Blogger Template Versi Standard

Artikel saya booming dan page one dalam 3 hari dengan menggunakan template tersebut, yakni Mini Speed Blogger Template.

Nah itulah ketiga cara ampuh dan cepat agar artikel cepat terindex mesin pencari google sesuai dengan pengalaman saya dalam bidang dunia blogging dan tentunya sudah saya buktikan sendiri ampuh tanpa menanam backlink dll, selamat mencoba dan semoga berhasil dan juga semoga bermanfaat.
Disqus Comments